Select your Top Menu from wp menus
Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Laksanakan Tugas Hingga Malam, Karantina Pertanian Batam Berikan Layanan

Batam — Sebagai instansi penyelenggara layanan publik, Karantina Pertanian Batam tetap melayani masyarakat di dalam situasi pandemi COVID-19. Sejumlah pejabat karantina tetap melaksanakan tugas untuk menjamin keamanan dan ketersediaan pangan di masyarakat. Layanan sertifikasi dilakukan oleh Karantina Pertanian Batam terhadap aneka sayuran dan cabai sebanyak 1.400 kg yang melintasi Pelabuhan Rakyat Telaga Punggur hingga jelang tengah malam, Kamis (9/4).

Kepala Karantina Pertanian Batam, Joni Anwar, mengimbau pejabat karantina pertanian untuk tetap menjaga kesehatan saat bertugas dan melakukan patroli.

“Saat melaksanakan tindakan karantina, petugas harus taat dengan SOP, misalnya memakai masker dan sarung tangan saat pemeriksaan. Jangan lupa istirahat cukup dan minum vitamin untuk ketahanan tubuh kita,” pesannya.

Lalu lintas aneka komoditi pertanian selalu diawasi, baik dari Batam ke Tanjung Pinang maupun sebaliknya. Hal ini untuk memastikan masyarakat mengonsumsi produk pertanian yang aman dan layak. Pemeriksaan fisik terhadap produk pertanian tersebut pun dilakukan. Apabila memenuhi syarat, sertifikat karantina diterbitkan dan komoditas tersebut boleh untuk dilalulintaskan.

SobatQ, di rumah saja, ya. Tugas memastikan keamanan komoditas pertanian yang dilalulintaskan di masyarakat, biar kami yang lakukan.

#KarantinaPertanianBatam
#LaporKarantina

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *