Select your Top Menu from wp menus
Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Sinergitas Petugas Karantina Pertanian Wilker Punggur dengan K9 Bea Cukai

Sinergitas Petugas Karantina Pertanian Wilker Punggur dengan K9 Bea Cukai

Batam – Petugas Karantina Pertanian Batam, Ferry Hamdani, bersama petugas K9 Beacukai melakukan pemeriksaan fisik terhadap komoditi tumbuhan yang akan dilalulintaskan tujuan Tanjung Uban, Bintan, di wilker punggur. Kamis, (12/3). Pemeriksaan tersebut untuk memastikan tidak ada Narkoba di dalam komoditi yang dilalulintaskan.

“Kita dan beacukai wilker punggur senantiasa bersinergi di lapangan dalam mengawal ancaman masuknya komoditas pembawa HPHK dan OPTK serta komoditi berbahaya lainnya,” kata ferry.

Anggota K9 beacukai, Fuad, mengatakan bahwa (K-9) Bea Cukai telah digunakan sejak tahun 1981 dan merupakan salah satu alat yang bertugas mendeteksi barang-barang narkoba. Anjing pelacak Bea Cukai dikategorikan menjadi dua jenis yaitu anjing pelacak agresif dan anjing pelacak pasif. Pada anjing pelacak agresif ketika mendeteksi narkoba maka anjing akan menggaruk barang kemasan tersebut, namun tidak akan menyerang.

“Anjing jenis ini biasannya kami fungsikan untuk melacak narkoba di barang kargo pelabuhan darat, laut dan udara. Sedangkan anjing pelacak pasif ketika mendeteksi narkoba dia akan bereaksi dengan cara duduk. Anjing pelacak pasif ini sering kita gunakan untuk pelacakan penumpang di terminal pelabuhan laut maupun udara,” ujar fuad.

#KarantinaPertanianBatam
#YukLaporKarantina

Berita di atas dapat di ikuti pada twitter Barantan berikut https://twitter.com/Barantan_RI/status/1238032117717536768…

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *