Select your Top Menu from wp menus
Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Tingkatkan Kompetensi, Karantina Pertanian Batam Pahami Penggunaan Sinar-X

Batam (21/2) — Dalam rangka meningkatkan keamanan dan pengawasan di bandara, Karantina Pertanian Batam menggelar pelatihan griyaan (inhouse training) pengenalan sinar-X. Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam.

Kepala Karantina Pertanian Batam Joni Anwar menyampaikan bahwa Batam adalah kota dengan lalu lintas perdagangan yang sibuk. Keluar masuknya komoditas hewan dan tumbuhan yang menjadi media pembawa penyakit menjadi sangat mudah. Hal ini sangat berisiko memasukkan dan menyebarkan hama penyakit hewan dan tumbuhan. Terlebih lagi, penyakit yang bersumber dari komoditas pertanian dan peternakan sudah banyak merebak di berbagai negara, misalnya virus demam babi afrika (ASF).

“Kita berharap, pemahaman terhadap sinar-X ini menjadi salah satu keahlian yang mendukung petugas di lapangan, dalam rangka meningkatkan pengamanan dan mendeteksi barang bawaan penumpang khususnya komoditas pertanian,” ujarnya.

Pelatihan ini dilakukan dalam dua sesi yaitu sesi pemaparan teori yang disampaikan oleh Sudirman dari BUBU Hang Nadim Batam, lalu sesi praktik bersama petugas Avian Security Bandara Hang Nadim Batam.

#LaporKarantina
#KarantinaPertanianBatam

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *