Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Tingkatkan Pengawasan, Karantina Pertanian Batam Lakukan Tukar Data Intelijen

Tingkatkan Pengawasan, Karantina Pertanian Batam Lakukan Tukar Data Intelijen

Batam – Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi salah satu wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara lain, seperti Malaysia dan Singapura. Berdasarkan kondisi geografis tersebut, wilayah Kepri menjadi zona rawan lalulintas komoditi pertanian ilegal. Akibatnya, tentu saja tidak terjaminnya kesehatan dan keamanan komoditi tersebut. Tidak saja berbahaya dari ancaman potensi masuknya hama penyakit hewan dan tumbuhan, tetapi juga berbahaya bagi kesehatan masyarakat akibat mengonsumsinya.

Untuk itu, Karantina Pertanian Batam melakukan rapat koordinasi pengawasan lalulintas komoditi pertanian, lingkup UPT Karantina Pertanian se-provinsi Kepri di Aula Karantina Pertanian Batam, Jumat (19/7).

wasdak juli 2

Rapat ini dihadiri Kepala Karantina Pertanian Batam, Ir.Joni Anwar,M.MA. Kepala Karantina Pertanian Tanjungpinang, drh. Donny Muksidayan,M.Sc. Kepala Karantina Pertanian Karimun, drh.Priyadi, beserta pejabat struktural dan pejabat fungsional lingkup UPT Karantina Pertanian seluruh Kepri.

Joni Anwar mengatakan, pengawasan lalulintas produk pertanian dapat dilakukan melalui tukar data/informasi intelijen antar instansi, meningkatkan frekuensi patroli, koordinasi lintas instansi dan penegakan hukum perkarantinaan.

“Dengan adanya sinergitas antar UPT (Unit Pelayanan Teknis), fungsi perkarantinaan didaerah perbatasan akan semakin kuat .” ujarnya.
#LaporKarantina
#KarantinaPertanianBatam
Berita ini juga dapat di ikuti pada link berikut : https://twitter.com/Barantan_RI/status/1152547855669723136…

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *