Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Ambarita dengan Tas Pink-nya , Bukti Bahagianya Karantina Berbagi

Ambarita dengan Tas Pink-nya , Bukti Bahagianya Karantina Berbagi

Batam – Ambarita, anak kecil dengan senyum tulus terlihat di antara wajah polos anak-anak di Kapling Sambau, Nongsa Kota Batam. Ambarita serasi dengan baju pink yang dipakainya, memberikan senyum khasnya saat menyambut kedatangan petugas Karantina Batam. Sejak mobil datang, dia bersama anak-anak yang lain menyalami dan tersenyum riang. Seakan senang dengan kedatangan Q Force. Jalan bertanah merah dan sedikit berlubang, terobati rasanya dengan sambutan hangat Ambarita dan teman-temannya ini. Senin (1/7).

“Saya mau tas yang warna pink, bapak,” ucapan polos Ambarita saat menerima perlengkapan sekolah yang dibagikan Q force. Sambutan hangat anak- anak ditempat ini seakan membuktikan bahwa bahagia itu sebenarnya mudah dan sederhana. Apa adanya, ya itulah kunci kebahagian.

“Kami tadinya tinggal di Ruli ( red.rumah liar) Baloi Danau, lalu pindah ke kapling sambau 4 ini,” kata delima lupe, ibu dari Ambarita yang berasal dari alor, Kupang ini.

Itulah sedikit cerita dan keseruan yang di rasakan saat Karantina Batam melakukan kegiatan Karantina Berbagi dalam rangka bulan bakti Karantina 142 tahun, dengan membagikan 142 perlengkapan sekolah untuk 142 anak-anak panti asuhan dan kurang mampu. Tempat yang dikunjungi Karantina Batam dalam rangka kegiatan Karantina Berbagi antaranya Panti Asuhan Anak Cemerlang, Pondok Pesantren Walisongo dan warga Alor Flores di kapling sambau, Nongsa.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Bakti Karantina. Dengan berbagi, kebahagiaan akan kita rasakan,” kata Kepala karantina Batam, Ir. Joni Anwar, M.MA.

Jadi sobat Q, bahagia itu sederhana dan mudah. Cukup dengan menyisihkan sedikit rezeki yang kita miliki dan berbagilah dengan mereka yang membutuhkan. Maka yang namanya rasa syukur dan kebahagian itu akan kerasa deh. Simpel kan? Yuk berbagi.

#KarantinaPertanianBatam
#142KarantinaMelayani
#LaporKarantina

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *