Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Semangat Pancasila Untuk Menjaga Negeri

Semangat Pancasila Untuk Menjaga Negeri

Batam – waktu menunjukan jam 7.30 pagi. Langit terlihat cerah, seakan ikut merasakan semangat petugas karantina diujung batas negeri yang bernama Batam. Kota yang berbatasan langsung dengan dua Negara besar yaitu Singapura dan Malaysia.

Teriknya mentari dan nuansa bulan puasa, tidak menyurutkan semangat para petugas Karantina Batam untuk melaksanakan upacara. Hal ini adalah bukti cinta dan kesetiaan petugas Karantina Batam kepada NKRI dan Pancasila.

Ir. Joni Anwar M.MA, selaku pembina upacara memberikan pandangan bahwa Pancasila adalah falsafah bangsa, ideologi dan pandangan hidup bangsa. Semangat hari lahir Pancasila menjadikan petugas karantina pertanian yang tangguh untuk menjaga negeri, dari ancaman penyakit yang berasal dari hewan, tumbuhan dan turunannya yang dapat mengancam keanekaragaman hayati di indonesia.

“Moment hari lahir Pancasila ini, mari kita jadikan semangat untuk memperkokoh semangat juang untuk menjaga negeri ini dari serangan HPHK dan OPTK serta melayani pengguna jasa dan akselerasi ekspor,” tegasnya.
.
Insan berkasih akhlak dirasa.
Percikan cinta bukan nafsu belaka.
Pancasila adalah pandangan hidup bangsa,
Perwujudannya dalam Bhineka Tunggal Ika.
Ashiapp…
.
#KarantinaBatam
#YukLaporKarantina 🥭🐱

About The Author

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *