Info Karantina
  • Kami tidak mengijinkan sedikitpun segala bentuk pemberian dalam bentuk uang, barang, hadiah, janji, fasilitas dan keuntungan lain dalam pelaksanaan pelayanan karantina pertanian.

Rapat Koordinasi Antar Laboratorium di Kota Batam

lab

BATAM – Pada tanggal 30 Oktober 2013, Stasiun KIPM Kelas I Batam mengadakan kegiatan Rapat Koordinasi Antar Laboratorium di Kota Batam, kegiatan tersebut dilaksanakan di Batam Centre Hotel.

Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh kondisi perkembangan permintaan pemeriksaan di seluruh laboratorium di Kota Batam yang semakin kritis dan dinamis sebagai dampak era perdagangan global, sehingga muncul tuntutan untuk bisa mengakomodir permintaan tersebut secara cepat, tepat dan akurat.

Tapi kondisi tersebut belum bisa ditangani seluruhnya karena adanya keterbatasan pada masing-masing laboratorium, sehingga perlu adanya koordinasi antar laboratorium untuk bisa bekerjasama dalam menghadapi tantangan tersebut, maka diadakan Rapat Koordinasi Antar Laboratorium di Kota Batam.

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan masing-masing Laboratorium yang beroperasi di Kota Batam, yaitu :1. Laboratorium Pengujian Badan Pengusahaan Batam2. Laboratorium Pengujian Badan Karantina Pertanian Kelas I Batam3. Laboratorium Badan Budidaya Laut Batam4. Laboratorium Pengujian Badan POM Batam5. Laboratorium Pengujian Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pemberatasan Penyakit Menular Kelas I Batam6. Laboratorium Pengujian PT. Sucofindo7. Laboratorium Pengujian PT. Surveyor Indonesia.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi awal pembentukan Jejaring Kerja (Kemitraan) Antar Laboratorium di kota Batam sehingga terbentuk kerjasama terpadu antara dua belah pihak / lebih secara serasi, sinergis dan sistematis.

Sumber : http://bkipm.kkp.go.id/new_puskari/detil_kegiatan.php?id=1434

About The Author

Related posts